Search This Blog

Sunday, August 19, 2018

Souvenir Menarik Dari Beberapa Negara



Namun kamu tahu tidak bila souvenir atau cendera mata itu bukan hanya berupa kaos dan juga gantungan kunci saja. Namun kamu bisa mencoba membeli beberapa hal unik yang menjadi ciri khas negara atau kota tersebut.
Souvenir Menarik Dari Beberapa Negara 

Kamu pastinya sering melakukan perjalanan liburan baik itu keluar kota maupun keluar negeri kan ?

Nah pastinya kamu akan membawa pulang beberapa cendra mata khas daerah yang kamu kunjungi itu biasanya berupa kaos dabn gantungan kunci.

Namun kamu tahu tidak bila souvenir atau cendera mata itu bukan hanya berupa kaos dan juga gantungan kunci saja. 

Namun kamu bisa mencoba membeli beberapa hal unik yang menjadi ciri khas negara atau kota tersebut.

Dan saat ini admin akan mencoba  memberikan beberapa masukan bagi kamu untuk 10 souvenir yang harus kamu milikisaat berkunjung ke negara ini.

1.      Belgia
Negara ini adalah negara asah tokoh kartun Tintin, pastinya kamu sudah mengenal karakter ini dengan baik kan. Kamu bisa menemukan komik kartun ini dengan mudah bahkan kalau kamu seorang pecinta tokoh ini kamu dapat megunjungi Museum Herge. Museum ini didedikasikan untuk pencipta kartu Tinitin ini. Kamu bisa membeli berbagai souvenir yang menarik dan berhubungan dengan tokoh ini dari museum tersebut. Bila memiliki kesempatan mengujungi negara ini jangan lupa ya buat singgah pada museum ini. 

2.      Inggris
Siapa yang tidak mengenal negara satu ini. Negara ini menjadi salah satu destinasi wajib para traveller  yang harus dikunjungi. Inggris terkenal dengan bus tinggkat duanya yang disebut sebagai Double Decker Bus yang berwarna merah. Nah kalau kamu juga memiliki destinasi traveling ke negara ini yang cocok jadi souvenir ini untuk teman dan kerabat kamu adalah miniature Double Decker Bus. Miniature ini bisa kamu dapatkan dimana saja di negara ini dan harganya cukup murah hanya berkisar 1 poundsterling atau 18 ribu rupiah saja. Murah kan ? 

3.      Jerman
Negara ini juga wajib kamu kunjungi bagi seorang pelancong seperti kamu. Di negara ini ada keunikan souvenir yang harus kamu bawa pulang. Jam Kukuk nama nya karena kebanyakan traveler yang mengunjungi negara ini akan tertarik dengan desain jam kuno yang dimiliki oleh negara ini. Jam ini sudah ada dan terkenal pada negara ini sejak abad ke – 18 yang mana terbuat dari sebuah kayu dengan ciri khas ada burung yang keluar masuk diatas jam tersebut. Nah hingga sekarang jam ini menjadi souvenir wajib setiap traveller yang mengunjuungi negara ini. berbagai desai jam kukuk ini tersedia  mulai dari yang palingh kuno hingga yang paling modern dapat kamu temui.

4.      Belanda
Negara kincir angin ini menjadi salah satu destinasi impian admin untuk mendatanginya bersama dengan mama admin. Karena negara ini terkenal dengan bunga tulip mya yang sangat indah dan mama admin sendiri sangat menyukai bunga ini dan ingin melihat langsung kebun bunga ini yang ada pada negara Belanda. Ups jangan salah meskipun terkenal dengan bunga tulipnya souvenir khas negara ini bukan bunga itu loh, akan layu kalau bunga tersebut di bawa pulang. Miniatur kincir angina wajib kamu beli dari negar ini karena negara ini terkenal sebagai negara kincir angin. Bukan hanya minimatur kincir angina saja namun Klompen wajib kamu miliki saat mengunjungi negara ini Klompen adalag spasang kayu sepatu berasal dari negara ini. Banyak motif yang dijual denagn berbagai ukuran. Jangan sampai ketinggalan ya untuk memilikinya admin juga mau pokoknya. 

5.      Rusia
Tuan rumah piala dunia yang baru saja berakhir ini juga menarik untuk kamu kunjungi. Pada negara ini ada yang namanya Boneka Matryoshka yang menjadi Souvenir menarik untuk kamu bawa pulang. Sebuah boneka Matryoshka bila dibuka, isinya terdiri dari Matryoshka lainnya yang ukurannya lebih kecil. Boneka tersebut bentuknya bermacam-macam. Ada yang berupa gadis cantik dengan pakaian tradisional Rusia ataupun karakter dongeng.

Ini baru 5 negara yang admin bahas, masih ada 5 negara lahi yang akan admin bahas untuk kamu yang doyan travelling namun bingung mencari souvenir yang tepat. 
Ditunggu ya teman – teman .

Salam  

No comments:

Post a Comment